Nikmati Bisnis Tikus Putih yang Menggiurkan

peluang usahaKebanyakan orang pasti menganggap bahwa binatang pengerat adalah binatang yang sangat menjijikkan. Hampir seluruh binatang pengerat termasuk tikus sangat dibenci oleh semua orang. Makanya banyak yang menganggap bahwa tikus adalah musuh yang harus dihilangkan.

Namun sepertinya kini Anda harus membuang jauh-jauh anggapan tersebut. Kini banyak orang yang mulai tertarik untuk memelihara tikus dan berniat untuk menjualnya. Binatang pengerat ini rupanya menjadi lahan bisnis yang menggiurkan bagi sebagian orang. Hanya saja bukanlah tikus sembarangan yang dipelihara dan dijadikan lahan bisnis. Namun tikus yang dijual ini adalah tikus putih.

Tikus putih merupakan binatang pengerat yang masih berkerabat dengan tupai, hamster, dan binatang  pengerat yang lain. Ukuran dari binatang pengerat ini umumnya lebih kecil daripada hamster dan tikus lainnya. Lalu, bagaimana cara memulai bisnis binatang pengerat ini?

Untuk mengawali bisnis ini, Anda bisa membeli sepasang tikus putih yang biasanya dijual kurang dari Rp. 50.000 dan bahkan tidak melebihi Rp 30.000. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membelinya di pasar hewan kesayangan Anda. Sedangkan untuk makanannya, Anda cukup memberinya dengan sisa-sisa makanan. Sedangkan jika telah beranak, maka tikus-tikus itu sudah tidak lagi makan sisa-sisa makanan namun lebih menyukai ulat-ulatan.

Umumnya tikus akan beranak dalam kurun waktu satu bulan. Dari tikus-tikus itu akan menghasilkan uang yang cukup menggiurkan. Apalagi jika sepasang tikus dapat melahirkan lebih dari tiga ekor. Anda dapat menjual anakan tikus dengan harga yang bervariasi. Selain anakan tikus, Anda juga dapat menjual tikus-tikus yang siap beranak.

Tingginya permintaan tikus putih pada masyarakat tentu menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Biasanya peminat tikus-tikus putih adalah anak-anak yang masih di bawah umur. Mereka biasanya memanfaatkan tikus putih untuk dipelihara dan untuk mainan. Bahkan banyak juga permintaan dari mahasiswa kesehatan seperti ilmu kedokteran, kesehatan masyarakat,  ilmu gizi, atau lainnya yang menggunakan tikus putih untuk menguji suatu percobaan. Maka tak heran kini banyak orang yang kini memelihara tikus putih ini.

Related posts:

Comments are closed.